Mark Marquez Juara Moto GP 2018- dengan syarat !!!

Syarat Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2017 di Sepang


Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10). Berikut syarat yang harus dilakukan Marquez untuk bisa menjadi juara dunia di MotoGP Malaysia.

Sukses meraih kemenangan di MotoGP Australia, Minggu (22/10), membuat Marquez kini mengoleksi 269 poin di puncak klasemen sementara musim 2017. Kemenangan itu sangat penting bagi Marquez, pasalnya di saat bersamaan rival terdekatnya Andrea Dovizioso hanya mampu finis ke-13.
Mark Marquez Juara Moto GP 2018- dengan syarat !!!

Kini Marquez memasuki MotoGP Malaysia dengan keunggulan 33 poin atas Dovizioso. Pebalap 24 tahun itu pun bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP keempatnya di Sirkuit Sepang, akhir pekan depan.

Syarat utama yang harus dilakukan Marquez untuk menjadi juara dunia di Sirkuit Sepang adalah, pebalap berjuluk The Baby Alien itu harus finis setidaknya di posisi kedua pada balapan MotoGP Malaysia.

Tambahan 20 poin di MotoGP Malaysia akan membuat Marquez mengoleksi 289 poin usai balapan di Sirkuit Sepang. Andai Dovizioso menjadi pemenang di MotoGP Malaysia, maka pebalap asal Italia itu akan mengumpulkan 261 poin.

Kondisi itu akan membuat Marquez unggul 28 poin atas Dovizioso memasuki balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 12 November mendatang.

Skenario kedua adalah, Marquez juga memastikan gelar juara dunia di MotoGP Malaysia jika Dovizioso gagal finis di posisi delapan atau lebih baik.

Jika hanya mampu finis posisi sembilan atau lebih buruk, maka Dovizioso tidak akan mampu mengejar torehan poin Marquez dengan satu seri tersisa meski rivalnya itu gagal finis sekalipun di GP Malaysia. Dengan begitu Marquez akan unggul 26 poin dengan satu seri tersisa.

Source: CNN indonesia